Rabu, 21 November 2012

Ellison Kecewa, Byrne Tetap Pilih BSB di Musim 2013

Persiapan MotoGP 2013

Ellison Kecewa, Byrne Tetap Pilih BSB di Musim 2013

Sejatinya, tim Paul Bird Motorsport (PBM) yang menggunakan motor CRT (Claiming Rule Team) di ajang balap MotoGP musim 2012, musim depan akan menurunkan 2 pembalap yang akan menjadi kekuatan mereka. Alasannya sangat jelas, yaitu membantu mempercepat program pengembangan paket motornya di musim mendatang.

Tapi sepertinya tim PBM harus mencari sosok pembalap lainnya untuk mereka rekrut. Pasalnya Shane Byrne memutuskan untuk tetap berkiprah di ajang British Superbike Championship (BSB) musim 2013 mendatang. Dimana ia tampil sangat dominan dan akhirnya mengamankan titel juara di BSB tahun 2012.

“Saya berada pada pilihan yang sulit untuk membalap di MotoGP atau BSB bersama tim Paul Bird. Tapi setelah memilih dengan sangat hati-hati, pilihan untuk tetap bertarung di BSB musim 2013 mendatang adalah pilihan paling baik. Dimana paket motor terbaik akan jadi opsi terbaik untuk mempertahankan titel juara di ajang balap tersebut,” papar Byrne.

Keputusan Byrne ini, membuat calon rekan setimnya di tim Paul Bird Motorsport untuk ajang MotoGP yaitu James Ellison, terlihat cukup kecewa. Apalagi ada kemungkinan tim PBM mencari pembalap lain dan hanya tetap menurunkan 1 pembalap saja di musim 2013 mendatang.

“Saya sudah tegaskan pada Paul Bird di awal musim 2012 lalu, bahwa saya siap bekerja keras untuk mengembangkan paket motor dan menolak tawaran apapun yang datang untuk 2013. Tentunya dengan syarat selama kontrak untuk musim 2013 atau dua musim selanjutnya tetap berlanjut. Juga dengan melaukan sesi tes musim dingin, budget lebih besar dan tentunya rekan setim,” harap Ellison.

Setelah Byrne memastikan tetap di BSB, kabarnya mantan pembalap Avintia Blusens Racing yaitu Yonny Hernandez bakal didaulat menjadi rekan setim Ellison. Kita lihat saja nanti! (otosport.co.id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar